Jakarta, CNBC Indonesia-Koalisi Indonesia Maju yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar pertemuan pada Mei 2024. Dua partai yang baru bergabung ke pemerintahan, yaitu, PKB dan Nasdem diajak menghadiri pertemuan itu.

“Kita akan ada agenda pertemuan bersama itu nanti pada bulan Mei,” kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis, (25/4/2024).

Dasco mengatakan pertemuan itu akan dihadiri oleh seluruh partai pengusung Prabowo-Gibran. Selain itu, Partai Nasdem dan PKB yang belakangan memutuskan akan bekerja sama dengan pemerintahan terpilih juga akan diundang.

Adapun pertemuan itu, beragendakan acara syukuran atas kemenangan Prabowo-Gibran. “Sekaligus syukuran bersama setelah selesainya pemilihan presiden,” kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Rabu, (24/4/2024). Setelah penetapan itu, Prabowo menyambangi Kantor DPP PKB untuk bertemu dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar. Seusai pertemuan, Muhaimin maupun Prabowo memberi sinyal PKB akan bekerja sama dalam pemerintahan yang baru.

Hari ini, Kamis (25/4/2024) giliran Partai Nasdem yang melakukan pertemuan dengan Prabowo. Surya Paloh membawa rombongan pimpinan Nasdem ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara sore ini. Setelah bertemu selama 1,5 jam, Nasdem menyatakan memutuskan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Cerita Ridwan Kamil Latih Prabowo Simulasi Debat 2 Jam!


(hsy/hsy)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *