Jakarta, CNBC Indonesia – Tim W Racing Team (WRT) 31 berhasil menorehkan prestasi yang mengagumkan pada putaran kedua seri FIA World Endurance Championship (WEC) di Sirkuit Imola, Italia pada 21 April 2024.

Tim yang meraih posisi 1 tersebut dikendarai oleh Sean Gelael dan dua rekan satu timnya, Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung (Inggris).

Tak hanya itu, kemenangan ini pun menjadi kemenangan perdana WRT 31 dalam FIA WEC 2024, dan menjadi tontonan balap yang mengagumkan. Pasalnya, WRT 31 bersaing posisi pertama dengan tim WRT 46 yang dipunggawai oleh Valentino Rossi (Vale) dan rekannya Maxime Martin dan Ahmad Al-Harthy di posisi kedua. Hasil ini menjadi torehan positif tim WRT yang berhasil meraih juara 1 dan 2.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, dan salut buat dua rekan satu tim saya. Saat lomba kami sempat ada di posisi belakang, lalu kemudian ada di depan dan alhamdulillah ebrtahan hingga finis di posisi satu. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan kami,” ujar Sean Gelael dalam keterangan resminya, Selasa (23/4/2024).

Dengan hasil tersebut, WRT 31 saat ini menduduki posisi ke 2 dalam klasemen FIA WEC 2024 dengan total 37 poin. Putaran ketiga FIA WEC kemudian akan menyambangi Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia pada 11 Mei mendatang, dan dalam putaran ketiga tersebut balapan akan berlangsung selama 6 jam.

Sementara itu, di tahun ini, Pertamina Patra Niaga melalui Pertamax Turbo memantapkan dukungannya kepada Sean Gelael yang memasuki tahun keempatnya berlaga di FIA WEC, sedangkan Valentino Rossi menjalankan musim perdananya dalam ajang balap endurance kelas dunia ini. Ini adalah bentuk dukungan Pertamina Patra Niaga kepada talenta otomotif Indonesia dan legenda balap internasional yang sangat dikenal oleh berbagai pecinta balap.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, dukungan kepada Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo adalah upaya mendorong dan memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kelas dunia.

“Hasil balap putaran kedua Imola ini membuat kami sangat bangga. Nama Pertamax Turbo berhasil naik podium dalam FIA WEC karena kerja keras Sean Gelael dan dua rekan timnya di WRT 31. Begitu juga Valentino Rossi, legenda balap dunia ini berhasil finish dengan mantap di posisi kedua, ini menjadi start yang manis dan memantapkan dukungan Pertamax Turbo bagi kedua talenta balap luar biasa ini,” kata Riva.

Strategic Partnership Pertamax Turbo bagi kedua pembalap ini menjadi salah satu cara Pertamina Patra Niaga dalam mengenalkan BBM berkualitas tinggi yang dapat digunakan dalam ajang balap kelas dunia serta untuk penggunaan sports car.

“Pertamax Turbo ini adalah bukti nyata bahan bakar kelas dunia yang mengedepankan performa kendaraan sekaligus ramah lingkungan. Harapannya, baik Sean di tim WRT 31 dan Vale tim WRT 46 dapat terus mendapat hasil positif sehingga Pertamax Turbo bisa terus digaungkan di panggung otomotif dunia,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Pertamina Patra Niaga Perkuat Sinergi dengan Pertamina Group


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *